|

Mahasiswa Apoteker Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta Lakukan Penyuluhan ‘Edukasi Penyakit TBC’


Jakarta - Mahasiswa apoteker universitas 17 agustus 45 Jakarta pranoto S.farm dan Prawido andriadi S.farm dibawah bimbingan Drs. Stefanus lukas, MARS.,Apt. melakukan penyuluhan kesehatan dengan tema Edukasi Penyakit TBC Pada Kader Di Puskesmas Pinangsia jalan Kemukus 32 blok c no 12 Rt 4/6, kamis ( 10/10/2019).

 Pranoto, S.Farm mengatakan bahwa kondisi masyarakat saat ini masih kurang paham akan bahaya penyakit TBC. “ kurang nya pengetahuan akan bahaya nya TBC saat ini menjadi prioritas kami.

Kami merasa masyarakat perlu di edukasi akan bahaya nya penyakit TBC ini, Untuk itu saat ini kami akan melakukan pembekalan kepada Kader khususnya yang ada di puskesmas Pinangsia. “ jelas Pranoto 

Dalam kegiatan penyuluhan yang dilakukan mahasiswa apoteker UTA 45 Jakarta itu, Pronoto dan Prawido andriadi yang di bimbingan oleh Drs. Stefanus lukas, MARS.,Apt terlihat antusias dalam memberikan pengetahuan akan TB.

Harapan Pranoto, Kader kader yang ada di dapat membantu pemerintah dalam mesosialisasikan kepada warga yang ada disekitaran puskesmas yang ada.

Sehingga kedepannya masyarakat terhindar dari penyakit TBC atau dapat mengatasi penyakit TBC agar tidak berdampak buruk kepada penderita nya dan juga kepada orang yang ada di sekeliling nya.

Ditempat yang sama Prawido andriadi mengatakan Kegiatan yang diterima dengan baik oleh kepala puskesmas kelurahan pinangsia dr. suweno dan kader-kader wilayah kelurahan Pinangsia Jakarta barat merupakan kegiatan yang harus dilakukan terus- menerus.

“ saya melihat kegiatan yang di lakukan di puskesmas Pinangsia ini sangat diterima baik oleh kepala Puskesmas dr. Suweno dan juga kader kader puskesmas. Saya harap kegiatan ini akan terus di lakukan di setiap puskesmas selain puskesmas Pinangsia. “ tandas Prawido andriadi.(Agung)
Komentar

Berita Terkini